Woman Pregnant

Ketahui Faktor Yang Turunkan Kesuburan Perempuan Dan Lakukan Pengecekan Dengan Ovutest Digital

Kesuburan perempuan adalah peluang bagi Anda yang ingin segera merasakan masa-masa kehamilan. Masa subur tersebut saat ini bisa Anda cek dengan mudah menggunakan ovutest digital yang banyak dijual dengan harga ovutest digital yang terjangkau. Namun, tahukah Anda faktor apa saja yang menyebabkan turunnya kesuburan pada perempuan?

Faktor-Faktor Yang Mampu Turunkan Kesuburan Perempuan

Apakah Anda merasa bahwa kesuburan Anda mengalami hambatan? Jika ada, maka beberapa faktor serta kebiasaan ini bisa menjadi bahan evaluasi Anda kembali untuk memperbaikinya agar bisa mendapatkan kesuburan. Berikut adalah beberapa faktor sekaligus kebiasaan yang mampu menurunkan kesuburan pada perempuan.

  1. Obesitas

Kelebihan berat badan bisa menjadi salah satu faktor yang membuat Anda menjadi tidak subur. Hal ini menjadi penyebab adanya hambatan pada proses ovulasi. Tetapi juga tidak menutup kemungkinan bahwa kondisi perempuan yang terlalu kurus juga bisa membuatnya mengalami gangguan pada kesuburan. Diketahui bahwa perempuan yang memiliki berat badan ideal akan mampu meningkatkan frekuensi ovulasi.

2. Usia

Semakin bertambahnya usia, hal ini berpotensi untuk membuat perubahan pada tubuh. Dan biasanya ada usia-usia tertentu yang menjadi masa-masa paling subur bagi perempuan seperti usia 20-an. Dan berdasarkan sebuah penelitian menemukan bahwa sekitar 95% perempuan yang telah menginjak usia 35 tahun baru bisa hamil setelah selama 3 tahun berhubungan tanpa menggunakan kontrasepsi. Jadi, manfaatkanlah sebaik mungkin usia—usia produktif Anda dan lakukan pengecekan dengan menggunakan ovutest digital yang sangat membantu dari segi keakuratannya.

3. Faktor Keturunan

Faktor genetik juga berpengaruh pada kesuburan seorang perempuan. Di mana faktor tersebut berpengaruh pada jumlah sel telur yang Anda miliki. Sehingga, Anda pun bisa mencoba untuk bertanya pada ibu Anda mengenai pada usia berapa telah mengalami masa menopause. Karena hal tersebut bisa saja menurun kepada Anda.

4. Zat-Zat Kimia

Seiring dengan berjalannya zaman, zat-zat kimia yang ada di sekitar Anda pun semakin meningkat. Dan hal ini turut mempengaruhi akan kesuburan Anda. Misalnya saja berasal dari polutan, pestisida, zat kimia pada kosmetik dan sebagainya. Apalagi untuk Anda perempuan yang sering beraktivitas di lapangan, maka patut untuk selalu waspada dan memberikan perlindungan diri secara baik. Dan berhati-hatilah saat memilih kosmetik yang akan Anda gunakan. Di mana zat-zat kimia tersebut mampu mempengaruhi kadar hormon yang ada di tubuh Anda.

5. Kebiasaan Konsumsi Kafein Secara Lebih

Para perempuan pecinta kopi sebaiknya memberikan batasan untuk mengkonsumsi kopi yang mengandung kafein. Di mana kandungan kafein tersebut bisa mengganggu kontraksi otot, yang mana akan membuat sel telur mengalami perpindahan dari ovarium dengan melalui tuba falopi ke rahim.

Melalui beberapa faktor dan kebiasaan tersebut akan bisa memberikan Anda informasi akan apa saja kebiasaan yang harus Anda batasi. Dan jika Anda telah mengusahakannya, maka lakukanlah pengetesan kesuburan dengan menggunakan ovutest digital untuk mengetahui masa subur Anda secara tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *