Ilustrasi agen asuransi sedang menawarkan produk asuransi

6 Langkah sebagai Cara Mendaftar Menjadi Agen Asuransi Secara Umum

Bagi Anda yang memiliki kemampuan dan ketertarikan di dunia marketing menjadi agen asuransi sangat cocok. Berikut cara menjadi agen asuransi:

1. Mencari Lowongan Kerja di Beberapa Tempat

Pertama, cari lowongan kerja secara aktif di berbagai tempat. Anda harus mencari dengan aktif dan jangan sampai lengah. Anda bisa mencari lowongan dengan mencari di mesin pencari Google atau menggunakan platform yang memberikan informasi mengenai lowongan kerja. Banyak sekali aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk mencari kerja.

Selain itu, Anda juga bisa mencari informasi di beberapa media sosial seperti Instagram, Facebook, atau Twitter. Banyak sosial media yang memberikan informasi mengenai lowongan kerja menjadi agen asuransi sehingga Anda tidak perlu khawatir ketinggalan informasi. Ikuti berbagai akun sosial media yang memberikan informasi mengenai lowongan kerja sebagai agen asuransi sehingga lebih up to date.

2. Persiapkan Curriculum Vitae atau CV

Selanjutnya, persiapkan CV Anda. Buat CV Anda semenarik mungkin sehingga para recruiter tertarik dengan apa yang ada pada diri Anda. Buat CV yang lengkap dan juga mengarah pada pekerjaan Anda sehingga mereka bisa menilai lebih jauh. Di CV cantumkan berbagai informasi penting dan juga jangan lupa mencantumkan kemampuan.

3. Persiapkan Semua Dokumen yang Dibutuhkan

Selain CV, Anda juga perlu menyiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan. Anda harus mempersiapkan dokumen penting yang harus dikirim. Pastikan dokumen tersebut telah difotokopi atau telah di-scan untuk pendaftaran online. Dokumen yang sering kali diminta misalnya adalah KTP, Ijazah, Transkrip nilai, SKCK, dan lain sebagainya. Anda harus siap setiap saat.

4. Mulai Lamar Pekerjaan Tersebut

Setelah semuanya sudah siap dari mulai CV dan juga dokumen lainnya maka Anda harus mulai melamar. Biasanya perusahaan membuka lamaran baik dengan cara dikirim langsung atau juga bisa dengan dikirim secara online. Anda bisa mengirim secara langsung dengan menggunakan kurir atau mendatangi langsung ke perusahaan. Jika online Anda bisa mengirim lewat email atau lewat platform pencarian kerja.

5. Tunggu Dihubungi Oleh Recruiter

Setelah lamaran Anda kirim maka selanjutnya Anda harus menunggu dihubungi oleh perusahaan. Pada CV Anda yang mencantumkan informasi baik nomor telepon atau email akan digunakan sebagai dasar untuk menghubungi. Oleh karena itu, cantumkan nomor dan email yang saat ini masih aktif dan dapat dihubungi.

6. Ikuti Langkah yang akan ditentukan oleh Pihak Perusahaan

Jika perusahaan tertarik dengan CV Anda maka Anda akan dihubungi oleh pihak perusahaan untuk mengikuti proses seleksi. Biasanya Anda akan menjalani seleksi wawancara dan selanjutnya bisa dilakukan dengan tes-tes yang lain atau bahkan bisa sebaliknya. Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkan diri dengan baik sehingga recruiter menjadi tertarik merekrut.

Demikian cara menjadi agen asuransi yang dapat Anda terapkan. Semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *